Cari Blog Ini

Majalah Batik Gue


Ini adalah tugas teknik perancangan saya di semester 2. Untuk tugas ini cukup membutuhkan banyak waktu, dari mencari definisi-definisi (artikel) yang terkait dengan majalah untuk di pelajari, melakukan referensi dimensi majalah, serta membuat pra konsep hingga terbentuknya konsep untuk diaplikasikan pada majalah yang saya buat.
Untuk tugas ini saya mengambil topik budaya daerah, karena fenomena belakangan ini banyaknya generasi muda yang meninggalkan/melupakan budayanya sendiri bahkan menggantinya dengan kebudayaan luar. Mungkin dengan fenomena tersebut tidak heran bila sekarang ini banyaknya pengklaiman kebudayaan daerah oleh Negara tetangga. Dan ditambah dengan kurangnya sarana pembelajaran kebudayaan daerah yang menyebabkan budaya daerah tidak dikenal oleh generasi muda.
Pada judul majalah ini sengaja saya menggunakan “Batik Gue” dengan maksud agar tidak terkesan tua dan diharapkan dapat menarik perhatian lebih dari remaja. Untuk desainnya saya coba mengaplikasikan kehidupan remaja pada majalah tersebut dengan menggunakan warna-warna muda, objek gambar yang sedikit nyentrik serta penggunaan font yang unik dengan tujuan dapat meningkatkan selera baca pada remaja.
Oke deh langsung saja lihat gambarnya.
Cekidot !!!
Masih banyak dibutuhkan suatu media/wadah yang menghimbau masyarakat untuk melestarikan serta mencintai karya budaya Indonesia.
Merdeka !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar