Cari Blog Ini

Tugas Robotik (Namanya Lady Gaga)

Ummmhh… pertimbangan imajinasi yang buruk? Mungkin, hehe.
Seperti inilah tugas terakhir Desain Lanjut saya di semester 2 ini, bentuknya sederhana dan tidak kreatif. Apakah karena kurangnya referensi atau kurang optimal dalam memanfaatkan bentuk? (sepertinya kurang tidur haha).
Ketika itu saya disibukan dengan pekerjaan kantor yang cukup banyak, ditambah dengan ketidak hadiran saya pada saat pembagian tugas(alasan), jadi seperti inilah hasilnya (tidak memuaskan). Di Tugas Robotik ini saya memanfaatkan botol serta tutup minuman bekas, tutup botol minyak wangi, kabel antena (nyetrum), serabut/tembaga kabel listrik, dan pipa air. Dengan imajinasi seadanya saya susun/rangkai barang bekas tersebut menjadi seperti ini.
Cekidot (tutup mata):
Punya teman saya keren-keren, mari kita lihat penampakannya:
Oh iya point penting dalam bentuk karya 3 dimensi (trimatra) yaitu:
Efektif dalam penggunaan material (berapa banyak material yang digunakan),
Optimal dalam mengeksplorasikan bentuk (mengolah material untuk dijadikan bentuk/karya),
Adanya keharmonian dalam mengcombine material (cocok dan enak dilihat dari sudut manapun),
Catatan: Untuk Ade kelas, karya ini tidak patut di tiru “don’t try this at home”. Nanti dimarahin Pak Domi. Haha peace…

1 komentar: